Senin, 10 Juli 2017

#UPERP10UAS02 - SKENARIO MODUL CRM KBE

Assalamu'alaykum...
Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua.
Dalam posting kali ini, saya akan melaksanakan skenario sebagai seorang CRM Officer (Tjahya).
Langsung aja ya Guyss....

Skenario mengerjakan soal no. 02 yaitu:
"Novianty selaku bagian dari sales mengirim pesan melalui aplikasi chatting di Odoo kepada Tjahya yang meminta melakukan follow up terhadap calon customer bernama Bapak Helmi yang tertarik untuk membeli produk PT. KBE"
1. CRM OFFICER menerima pesan singkat dari Novianty atas nama bapak Helmi untuk melakukan follow up.
2. CRM OFFICER memastikan data atas nama Bapak Helmi sudah menjadi customer atau belum di PT. KBE. Dalam hal ini Bapak Helmi belum terdaftar sebagai customer dan CRM Officer meminta data kepada Sales untuk melakukan aktivitas selanjutnya.
3. CRM OFFICER langsung masuk ke Menu Lead dan membuat sesuai instruksi dari Sales Officer.
3. Setelah membuat Leads selesai, maka CRM OFFICER masuk ke menu opportunity.

4. Leads yang sudah dibuat atas nama Bapak Helmi.

5. Klik leads yang sudah dibuat atas nama Bapak Helmi tersebut.
6. Klik Convert Opportunity dalam Leads yang sudah dibuat atas nama Bapak Helmi tersebut. Hal ini bertujuan untuk melakukan klarifikasi lebih lanjut atas ketertarikan bapak Helmi terhadap produk KBE. Dalam hal ini berhubung pak Helmi belum terdaftar sebagai customer KBE, maka saya memilih Create a new customer.
7. Buat schedule melakukan follow up atas nama Bapak Helmi.
8. Buat resume telepon yang telah dilakukan
9. Buat rencana meeting dengan client bila dirasa perlu.

10. Pak Helmi merasa tertarik dengan penawaran yang diajukan KBE. Maka buatkan quotation sesuai dengan perjanjian antara KBE dengan pak Helmi.
11. Klik confirm sale.
12. Buat Sale order atas pesanan yang telah diterima.


Untuk lebih detail silahkan tonton video disini #UPERP10UAS02


Demikian skenario Modul CRM PT. KBE. Terimakasih dan salam semangat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar